Selasa, 13 Juli 2010

Profil Organisasi


MAN 2 MADIUN RESEARCH AND DEVELOPMENT CENTER


MAN 2 Madiun Research And Development Center (MRD Center) adalah sebutan bagi kelompok Ilmiah Remaja di MAN 2 Madiun. MRD Center merupakan suatu organisasi di MAN 2 Madiun yang masuk dalam kegiatan ekstrakurikuler sebagai kegiatan tambahan untuk mengembangkan bakat, minat, dan potensi yang ada pada siswa MAN 2 Madiun.

Tidak hanya sebatas sebagai suatu organisasi. MRD Center juga dapat dijadikan sebagai penunjang pengembangan skill dan akademik bagi siswa, karena MRD Center bergerak dalam tiga bidang ilmu pengetahuan, yaitu Agama, Social, dan Science.

Melalui media organisasi ini diharapakan siswa mampu melakukan belajar dengan menggunakan pendekatan keterampilan proses sebagaimana cara belajar yang banyak dilakukan oleh para ilmuwa mendapatkan ilmu, dimana siswa dilatih untuk mendapat fakta dan konsep sendiri dengan harapan hasil belajar yang demikian itu dapat bertahan dalam waktu yang lama serta dapat membentuk sikap dan keterampilan ilmiah yang dapat diterapkan untuk memecahkan persoalan-persoalan lain yang yang dihadapi siswa. Sehingga siswa menjadi aktif dan kreatif serta dapat menemukan ilmu itu sendiri. Adapun prinsip belajar dengan menggunakan pendekatan keterampilan proses yang perlu untuk dicamkan oleh siswa adalah sebagai berikut :

"Mendengar Aku Bisa Lupa, Melihat Aku Bisa Mengingat, dan Melakukan Aku Bisa Lebih Memahami"


0 komentar:

Posting Komentar